Mila Amalia

.:. WELCOME & ENJOY YOUR READING .:.

Rabu, 13 Maret 2013

Tugas 1 : Pengalaman Membuat Website



Saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman saya waktu membuat website.

Ini pertama kalinya saya membuat sebuah website online untuk usaha yang sedang saya rintis. Sudah hampir 3 bulan saya menggunakan website gratisan dari webs.com, web ini tidak hanya untuk diakses melalui komputer, tetapi juga bisa di setting untuk handphone. Maksudnya, kita bisa memilih tema dan bentuk tampilan ketika link website kita diakses melalui handphone.

Banyak kendala yang saya hadapi untuk membuat web tersebut, dari mulai memilih background, jenis font, warna, tata letak hingga mengatur html agar semua balance dan supaya ketika diakses terlihat menarik dan indah. Ada lagi kendalanya ketika semua sudah balance, tetapi tampilan bar ketika masuk di menu itu tidak muncul. Mau gak mau harus dicek kembali dengan teliti, karena web gratisan ini hanya support untuk html dan tidak support untuk css. Ternyata memang agak susah untuk menyesuaikannya, dimaklumilah karena web tersebut gratis. Walaupun gratis tapi ini lumayan susah untuk merancangnya, tapi tetap bangga karena bisa diselesaikan dan jadi punya pengalaman tersendiri untuk saya yang pemula dan awam ini.

Saya akan coba lampirkan website yang saya buat, dan semoga yang membaca blog saya ini bisa mengomentari memberi kritik dan saran agar web saya yang kurang sempurna bisa di sempurnakan lagi.
Berikut adalah alamat websitenya : http://www.m-clothing.webs.com

Sekian cerita pengalaman saya, semoga bermanfaat. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar